Jadi Lokasi Karantina, Permintaan Masker di Natuna 5.000 Lembar Sehari

Rizky Alika
6 Februari 2020, 21:35
Masker, Natuna, Virus Corona, Permintaan Masker di Natuna
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Warga beraktivitas menggunakan masker di Kota Tua Penagi, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/2/2020).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat permintaan masker di Natuna, Kepulauan Riau mencapai 5.000 lembar per hari. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Anung Sugihantono mengatakan, data tersebut diperoleh dari Puskesmas dan tempat penjualan masker di daerah tersebut.

"Yang dibutuhkan 5 ribu per hari dan sekarang manajemen semakin baik dalam konteks distribusi logistik," kata Anung di kantornya, Jakarta, Selasa (6/2).

Untuk memastikan permintaan terpenuhi, Kemenkes akan mendistribusikan 70 ribu masker, esok. Sebelumnya, Natuna telah menerima 30 ribu masker dari Kemenkes. Adapun untuk obat-obatan disebut tidak ada kekurangan. Pelayanan obat untuk warga negara serta TNI masih bisa terpenuhi dengan baik.

(Baca: Dua Jenis Masker Wajah untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona)

Seperti diketahui, Natuna merupakan lokasi observasi untuk 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi pemerintah dari Wuhan, Tiongkok. Warga setempat yang khawatir akan penyebaran virus corona, sempat melakukan aksi protes atas pemilihan Natuna sebagai tempat observasi ratusan WNI tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...