Kilang LNG Masela Bakal Dibangun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Image title
5 November 2019, 16:05
Blok Masela, Kilang LNG Blok Masela, Lokasi Kilang Blok Masela
Verda Nano Setiawan/Katadata
CEO Inpex Corporation Takayuki Ueda (tengah) memberikan keterangan kepada media massa mengenai proyek Lapangan Abadi Blok Masela pada Selasa (16/7).

Kilang LNG Blok Masela akan dibangun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Gubernur Maluku Murad Ismail berharap analisis mengenai dampak lingkungan dan pengadaan lahan dapat rampung pada tahun depan.

Bila urusan perizinan dan pengadaan lahan rampung sesuai ekspektasi, pembangunan fisik bisa berjalan pada 2021. "Harapannya produksi gas bumi dapat disegerakan," Ujar Murad seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (5/11).

Penunjukan lokasi ini ditandai dengan penyerahan surat permohonan penetapan lokasi dan surat rekomendasi Gubernur dari Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kepada Murad.

(Baca: Jonan Titip Proyek Blok Masela kepada Menteri ESDM Arifin Tasrif)

Penyerahan surat tersebut dilakukan pada Senin, 4 November 2019, di Ambon. Penyerahan surat disaksikan oleh Presiden Inpex Akihiro Watabe dan Kepala DPRD Provinsi Maluku Lucki Wattimury.

Murad mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku mendukung penuh percepatan pembangunan kilang tersebut. Proyek itu diharapkan memberikan dampak berganda bagi masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...