Jadi Wakil Menteri Desa, Ketum Projo Sudah Sedikit Cinta Prabowo

Setelah terpilih sebagai Wakil Menteri Desa, Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyatakan Projo tidak akan bubar.  
Dimas Jarot Bayu
Oleh Dimas Jarot Bayu
25 Oktober 2019, 13:38
Budi Arie Setiadi, Projo, Wakil Menteri Desa
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Calon Wakil Menteri Desa dan PDT Budi Arie Setiadi melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi masuk kabinet Jokowi. Ia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sebelumnya, Projo menyatakan bubar lantaran kecewa Jokowi memilih Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Budi mengatakan Projo sudah pamit dengan Jokowi. “Ya kami mau pamit, tapi ditugaskan lagi (sebagai wamen), gimana?” kata dia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10). Setelah terpilih sebagai Wakil Menteri Desa, ia pun menyatakan Projo tidak akan bubar.  

(Baca: Jokowi Tunjuk Eks Bendahara Tim Sukses Jadi Wakil Menteri Prabowo)

Ia mengatakan akan berupaya mengkonsolidasikan relawan di akar rumput. Sebab, masih banyak relawan yang kecewa dengan keputusan Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Secara pribadi, Budi mengaku sudah tak ada masalah lagi dengan Prabowo. Bahkan, dirinya merasa sudah mulai bisa berhubungan baik dengan Prabowo. “Ya sudah slow slow lah, sudah mulai ada cinta, cinta sedikit. Gitu ya,” kata dia.

(Baca: Projo Bubar Usai Lantik Prabowo, PDIP: Itu Biasa)

Adapun dalam pertemuan dengan Jokowi, Budi mengatakan topik bahasan adalah seputar pembangunan desa dan daerah tertinggal. “Anggaran cukup besar bagi pembangunan pedesaan harus betul-betul memberikan kemajuan berarti sehingga bisa memberikan kemajuan nasional,” ujarnya.

Video Pilihan

Artikel Terkait