RUPS Segera Digelar, Sriwijaya Air Bakal Punya Direksi Baru

Image title
17 Oktober 2019, 11:09
Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Kementerian BUMN diskusikan direksi baru Sriwijaya Air.
www.facebook.com/SriwijayaAir

Keputusan Dewan Komisaris Sriwijaya Air untuk merombak jajaran direksinya sempat memicu sengketa dengan grup Garuda Indonesia yang tengah menjadi mitra strategisnya. Sengketa berakhir damai. Saat ini, susunan direksi baru tengah dipersiapkan.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan diskusi terkait susunan direksi masih berlangsung. "Garuda, Sriwijaya, dan Kementerian BUMN saat ini masih berdiskusi, secepatnya akan RUPS, akhir tahun ini sudah ada (direksi baru)," ujar dia di Jakarta, Rabu (16/10).

Advertisement

Hingga kini, belum ada kejelasan mengenai calon yang potensial memimpin Sriwijaya Air. Namun, Ikhsan memastikan direksi akan berasal dari pihak yang independen, bukan berasal dari grup Garuda Indonesia.

(Baca: Rujuk Lagi, Menimbang Untung-Rugi Kerja Sama Garuda-Sriwijaya)

Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia bersepakat untuk meneruskan kerja sama manajemen (KSM) dalam rangka restrukturisasi utang Sriwijaya Air. KSM sempat terancam kandas setelah kedua belah pihak terlbat sengketa dipicu perombakan direksi Sriwijaya Air.

Dewan Komisaris Sriwijaya Air disebut melakukan perombakan direksi secara sepihak. Padahal, sesuai KSM, grup Garuda sejatinya dilibatkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement