Usai Tutup Gerai di Central Park, Ace Hardware Buka di Neo Soho

Image title
14 Oktober 2019, 21:04
ACE Hardware, ACES
Ace Hardware
Ace Hardware

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan membuka gerai baru seluas 2.950 meter persegi di Neo Soho Jakarta. Ini merupakan gerai ke-13 yang dibuka perusahaan pada tahun ini. Dengan gerai baru tersebut, maka perusahaan memiliki total 187 gerai di seluruh Indonesia.

"Kami sampaikan pada 16 Oktober 2019 Ace Hardware Indonesia akan membuka gerai baru Ace ketigabelas," kata Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil melalui dokumen keterbukaan informasi yang dipublikasikan pada Senin (14/10).

Pembukaan gerai baru di Neo Soho Jakarta didahului dengan penutupan gerai di Central Park Jakarta pada awal Oktober lalu. Perusahaan menyatakan penutupan gerai di Central Park dilakukan karena masa sewa habis dan lebih bersifat relokasi.

(Baca: Forever 21 Bangkrut dan Berencana Tutup Ratusan Toko, Apa Penyebabnya?)

Adapun pada semester I 2019, ACES membukukan penjualan sebesar Rp 3,96 triliun atau meningkat 17,04% dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/ yoy). Ini berdampak pada laba bersih perseroan yang naik 11,34% menjadi Rp 474,33 miliar.

ACES juga membukukan kinerja positif dalam soal beban usaha. ACES berhasil menekan turun beban usaha sebesar 15,78% menjadi Rp 1,76 triliun. Adapun per 30 Juni 2019, Ace Hardware memiliki total aset Rp 5,2 triliun.

ACES didirikan pada 1995 sebagai anak usaha PT. Kawan Lama Sejahtera. Kawan Lama merupakan pemegang lisensi tunggal ACE Hardware, yang ditunjuk secara langsung oleh ACE Hardware Corporation, Amerika Serikat.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...