HUT Kemerdekaan ke-74, Jokowi Berpesan Jangan Korbankan Keutuhan NKRI

Michael Reily
17 Agustus 2019, 14:32
Jokowi upacara 17 agustus di istana
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan bendera kepada pembawa baki Paskibraka Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi (kanan) dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus di hari peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74. Ia meminta masyarakat untuk menjaga keutuhan negara.

"Jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka Jakarta, beberapa saat sebelum Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan, Sabtu (17/8).

Advertisement

Ia mengatakan, keutuhan negara harus berada dalam tempat yang paling penting di setiap hati masyarakat. Ia pun mengucapkan selamat hari kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. “dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74,” ujarnya.

(Baca: Jokowi Kenakan Baju Adat Bali, Bersama Jan Ethes Sempat Bertemu AHY)

Dalam kesempatan itu, ia pun kembali mengungkapkan rencana pemerintahannya di lima tahun ke depan. Ia menyatakan bakal fokus pada pembangunan sumber daya manusia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement