Distributor Nike Dapat Fasilitas Kredit dan Jaminan Rp 107 M dari BCA

Image title
9 Agustus 2019, 18:01
Mega Perintis, BCA
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan garmen sekaligus distributor barang mode PT Mega Perintis Tbk (ZONE) dan entitas anaknya mendapatkan fasilitas kredit serta bank garansi dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Total nilai fasilitas tersebut mencapai Rp 107,11 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis oleh perusahaan pada Jumat (9/8), perusahaan pemegang merk dagang Manzone, MOC, Men’s Top, serta distributor Nike Indonesia tersebut mendapatkan empat fasilitas kredit, dan satu bank garansi.

Rinciannya, Kredit Lokal dengan plafon Rp 7,5 miliar dan jangka waktu pengembalian satu tahun. Lalu, Pinjaman Berjangka alias Time Loan (Revolving) dengan plafon Rp 77,5 miliar dan jangka waktu pengembalian satu tahun.

(Baca: Pemegang Merek Manzone akan Digitalisasi 20 Gerai Baru)

Ketiga, Kredit Cicilan alias Installment Loan dengan plafon Rp 15 miliar dan jangka waktu lima tahun sejak penarikan pertama. Keempat, Kredit Investasi dengan plafon Rp 5,11 miliar dan jangka waktu pengembalian Juli 2022. Terakhir, Bank Garansi dengan batas maksimal sebesar Rp 2 miliar dengan jangka waktu satu tahun.

Fasilitas ini akan digunakan untuk modal kerja dan belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan. Tahun ini, Mega Perintis menganggarkan capex sekitar Rp 30 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...