Sembilan Kebakaran Landa Jakarta Minggu Malam hingga Senin Dini Hari

Beberapa kebakaran diduga akibat lilin yang digunakan masyarakat untuk penerangan saat listrik mati.
Martha Ruth Thertina
5 Agustus 2019, 07:13
mati lampu hari ini, PLN mati lampu, mati lampu jawa bali, mati lampu jakarta, mati lampu jabodetabek, listrik mati, mati listrik, kebakaran
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang anak perempuan belajar saat listrik mati di kawasan Bekasi, Jawa Barat (4/8).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan terjadi kebakaran di delapan lokasi pada Minggu (4/8) malam hingga Senin (5/8) dini hari. Kebakaran diduga terjadi dipicu lilin yang digunakan masyarakat untuk penerangan saat listrik mati.

Melalui akun Twitter resminya, BPBD DKI Jakarta memerinci, kebakaran terjadi pada rumah tinggal di Jalan Tipar Cakung, Sukapura Cilincing, Jakarta Utara atau Pasar Lama Sukapura; rumah tinggal di Jalan Taman Mahoni Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat; rumah tinggal di jalan Menteng Atas Selatan, Setiabudi, Jakarta Selatan; dan kawasan hunian di Jalan Pisang Batu, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

(Baca: Listrik Padam Lebih dari 10 Jam, Ini Penjelasan PLN)

Rumah di Jalan Melawam Dalam, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat; Apartemen Ambasador di jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan; ruko di Jalan K, Teluk Gong, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara; lapak di Jalan Rawa Sumur, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur; serta aula sekolah SMK PSKD di Jalan Kramat IV Kenari, Senen, Jakarta Pusat.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, beberapa kebakaran diduga akibat masyarakat lalai menggunakan lilin untuk penerangan. Ini terjadi di tengah mati listrik di sejumlah lokasi di wilayah Jakarta sejak Minggu Siang. Listrik berangsur normal pada Minggu malam.

(Baca: Pasca-Listrik Mati Lebih 6 Jam, KRL dan MRT Hari Ini Kembali Normal)

PLN menyatakan listrik mati karena gangguan sistem transmisi Ungaran dan Pemalang sebesar 500 Kilo Volt (KV). Gangguan itu menyebabkan transfer energi listrik dari timur ke barat gagal. Lalu, diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Listrik mati dialami Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait