Lippo Karawaci Akan Tuntaskan 4 Tower Meikarta, Serah Terima Tahun Ini

Image title
20 Juni 2019, 15:56
Lippo Karawaci serah terima apartemen meikarta
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Pekerja beraktivitas di kawasan proyek pembangunan Apartemen Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Lippo Karawaci menargetkan serah terima unit di empat tower apartemen Meikarta bisa dilakukan pada tahun ini. Rencananya, penutupan atap (topping off) untuk keempat tower tersebut dilakukan pada awal Agustus mendatang.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, penyerahan unit-unit tersebut bakal dilakukan secara bertahap tiga bulan setelahnya. "Jadi, September, Oktober, November seluruhnya akan hand offer," kata John dalam acara Halal Bihalal bersama awak media di Jakarta, Kamis (20/6).

Adapun penjualan apartemen Meikarta Fase 1A seluas 28 hektare sudah mencapai 65%. Jumlah yang ditawarkan untuk Fase 1A sebanyak 22.500 unit yang berada dalam 56 tower. Perusahaan menargetkan penjualan 35% sisanya bisa tercapai pada 18 bulan hingga 24 bulan ke depan.

(Baca: Demi Meikarta Fase 1 Selesai Tahun Ini, Lippo CIkarang Akan Jual Saham)

John menilai positif capaian penjualan sejauh ini. "Untuk (bisnis) properti, itu cukup baik. Kami bangun sesuatu, sudah terjual 65%," kata dia. Targetnya, keseluruhan 56 tower pada Fase 1A ini rampung pada kuartal IV 2020 atau kuartal I 2021.

Ia menjelaskan, penyelesaian proyek Meikarta ini merupakan komitmen perusahaan. Meski tengah dirundung kasus hukum, ia memastikan proyek Meikarta tetap berjalan mengikuti arahan pemerintah. "Yang penting kan janji kami ke konsumen," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...