Eksibisi Industri Gim Terbesar Indonesia Game Prime 2019 Digelar Juli

Michael Reily
12 Juni 2019, 17:07
Bekraf Game Prime 2019 digelar Juli
www.gameprime.org
Suasana eksibisi pada Bekraf Game Prime 2018.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) akan menggelar ajang eksibisi industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Bekraf Game Prime 2019. Ajang ini bakal berlangsung pada 12 Juli hingga 14 Juli 2019.

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa menyatakan Bekraf Game Prime merupakan ajang berkumpul para pengembang, penerbit, investor, serta konsumen gim di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan ajang tersebut.

Advertisement

Bekraf menyelenggarakan ajang ini sebagai upaya pengembangan industri gim lokal. Apalagi, Indonesia adalah pasar gim terbesar ke-16 di dunia. “Saya berharap produk-produk game lokal dapat berkembang cepat mengikuti tren dan bersaing sampai ke tingkat global,” kata Hari dalam keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Rabu (12/6).

(Baca: Putaran Bisnis Esports Rp 9,8 Triliun, Peran Gim Lokal Masih Minim)

Dalam catatan Bekraf, jumlah pemain gim di dalam negeri sebanyak 43,7 juta orang, dan semakin bertambah sejalan popularitas e-Sport di Indonesia. Berdasarkan data Newzoo, pendapatan industri gim Indonesia mencapai US$ 879,7 juta atau sekitar Rp 13 triliun pada tahun lalu.

Adapun berdasarkan survei AppAnnie dan Newzoo, Virtual Reality, Augmented Reality, Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim. Bisnis ini tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement