Prabowo Sebut RI Bisa Punah, Menteri Luhut Minta Jangan Asal Bicara

“Kenapa mesti bicara mau punah? Punah apa? Emang (Indonesia seperti) barang bisa dipunah-punahkan? Jangan asal ngomong,” kata Menteri Luhut Pandjaitan.
Rizky Alika
19 Desember 2018, 10:27
Luhut
Arief Kamaludin (Katadata)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto tidak asal bicara. Hal ini merespons penyataan mantan Danjen Kopassus tersebut bahwa Indonesia bisa punah bila ia kalah dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) 2019.

“Kenapa mesti bicara mau punah? Punah apa? Emang (Indonesia seperti) barang bisa dipunah-punahkan? Jangan asal ngomong,” kata dia di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jakarta, Selasa (18/12).

(Baca juga: Jokowi dan Prabowo Saling Berebut Dukungan di Kantong Suara Lawan)

Menurut dia, kondisi Indonesia saat ini sudah bagus dan pernyataannya tersebut tidak main-main. Ia pun mengatakan Indonesia masih punya harga diri dan martabat (dignity). Rakyat Indonesia juga rela mengorbankan nyawanya demi kepentingan republik.

Advertisement

Sebelumnya, dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra, Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres. Bila kalah, maka Indonesia bisa punah. Sebab, elite yang berkuasa selalu gagal menjalankan amanah rakyat.

(Baca juga: Survei Y-Publica: Elektabiltas Prabowo-Sandiaga Naik 3%)

“Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah saudara-saudara, negara ini bisa punah karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal melaksanakan amanat dari rakyat Indonesia,” kata dia. Menurut dia, sudah terlalu lama elite yang berkuasa memberi arahan keliru.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait