Ajak Obama Santap Sore, Jokowi Mengemudikan Mobil Sendiri  

Dimas Jarot Bayu
30 Juni 2017, 18:18
Obama dan Jokowi
Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Pertemuan antara Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor berlangsung santai. Jokowi bahkan mengendarai mobil sendiri saat mengajak Obama santap sore di Grand Garden Cafe & Resto.

Jokowi dan Obama memang dijadwalkan untuk berbincang sambil bersantap sore di restoran yang berlokasi di dalam kawasan Kebun Raya Bogor tersebut. Jaraknya dari Istana tidak jauh, hanya sekitar satu kilometer. Kendaraan yang digunakan Jokowi yaitu mobil listrik empat kursi berwarna putih.

Jokowi memegang kemudi, sementara Obama duduk di sisi kanannya. Di belakangnya menyusul mobil listrik yang ditumpangi Ibu Negara, Iriana Widodo dan putra Jokowi, Kaesang Pangarep. Selain itu, tampak pula mobil listrik lainnya yang ditumpangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi.

Obama datang ke Istana Bogor tanpa ditemani istrinya, Michelle Obama. Selain itu, tak tampak pula kedua putri Obama, Malia dan Sasha. Kunjungan Obama ke Istana Bogor merupakan rangkaian lawatannya ke Indonesia yang dimulai pada Jumat (23/6). (Baca juga: Obama Tiba di Istana Bogor Sendiri, Disambut Keluarga Jokowi)

Selama di Indonesia, Obama dan keluarga berkunjung ke Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan terakhir Jakarta. Selama di Jakarta, Obama bakal menjalani sederet agenda. Usai mengunjungi Istana Bogor, mantan orang nomor satu di AS tersebut dikabarkan bakal mampir ke Menteng, Jakarta Pusat.

Pada Sabtu (1/7), Obama dijadwalkan memberikan pidato pada pembukaan kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Diaspora Indonesia merupakan perkumpulan warga Indonesia yang tinggal di luar negeri. Kongres tahun ini digadang-gadang bakal menjadi kongres Diaspora Indonesia terbesar yang dihadiri oleh banyak tokoh ikonik. (Baca juga: Bulan Depan, Obama Hadiri Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta)

Rencananya, Obama bakal berada di Jakarta hingga Minggu (2/7) pagi, kemudian melanjutkan perjalanan ke Seoul, Korea Selatan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait