Beras Masyarakat Miskin Telat, Jokowi Sentil Anak Buahnya

Ameidyo Daud Nasution
23 Juni 2017, 10:00
ATM beras miskin
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko
Warga mengambil beras menggunakan kartu ATM beras pada mesin ATM beras untuk warga miskin di Trenggalek, Jawa Timur, Senin (20/2/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung keterlambatan pembagian beras murah untuk masyarakat miskin alias beras sejahtera (Rastra). Padahal, soal pembagian ini sudah sering dirapatkan bersama dengan jajaran kabinet.

Ia meminta agar keterlambatan ini segera ditindaklanjuti sebab dampak keterlambatan pasti langsung dirasakan oleh masyarakat miskin. Selain itu, berdampak pula pada indikasi ekonomi yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Advertisement

"Kejadian ini saya harap tidak terjadi lagi," kata Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6).

Jokowi pun menyesalkan sikap anak buahnya yang tidak segera melapor tentang keterlambatan tersebut. "Mestinya kalau ada hal penting saya dikabari," kata dia.

Menanggapi sentilan Jokowi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa menyatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait distribusi rastra. Ia pun akan mencari tahu sumber data pembagian rastra yang diterima Jokowi. "Saya akan cari datanya terlebih dahulu," ucapnya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement