Agung Podomoro Bangun 24 Tower Apartemen Murah di Pinggir Jakarta

Miftah Ardhian
1 September 2016, 11:35
Apartemen KATADATA | Agung Samosir
Apartemen KATADATA | Agung Samosir
Apartemen KATADATA | Agung Samosir

PT Agung Podomoro Land Tbk., tengah mempersiapkan pembangunan 27 tower hunian vertikal khusus untuk masyarakat kelas menengah yang belum memiliki rumah. Proyek yang diberi nama Podomoro Golf View ini dibangun di atas lahan 60 hektare di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Untuk membangun proyek ini Agung Podomoro Land (APL) menggandeng anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, yakni PT Wika Gedung. Nilai kontrak untuk pembangunan tahap I ini sebesar Rp 820 miliar.

Advertisement

"PGV ini merupakan program unggulan APL untuk mendukung program pemerintah membangun satu juta rumah," kata Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land Indra Wijaya Antono saat penandatanganan kerjasama tersebut.

(Baca: Program Sejuta Rumah, PUPR Dorong Perumnas Manfaatkan Lahan Pemda)

Proyek ini merupakan apartemen keempat APL yang ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Sebelumnya sudah ada Kalibata City, Gading Nias Residence, dan Green Bay Pluit.

Apartemen tersebut memiliki pemandangan lapangan golf. Aksesnya terhubung dengan kereta listrik ringan (Light Rail Transit/LRT) serta angkutan cepat terpadu (Mass Rapid Transit/MRT). Harganya dibandrol Rp 198 juta – Rp 350 per unit.

Indra mengaku sekitar 80 persen dari total 37 ribu unit apartemen PGV sudah terjual. Sejak dipasarkan November tahun lalu, hingga Juni kemarin proyek ini sudah berkontribusi terhadap penjualan APL sebesar Rp 1,5 triliun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement