Alodokter Gandeng Century, Permudah Belanja Produk Kesehatan

Kerja sama tersebut untuk menghadirkan kartu member digital.
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
24 Mei 2019, 02:47
Alodokter kerja sama kartu member digital century
Katadata/Cindy Mutia
Co-Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari usai acara Media Lunch with Alodokter di kantornya, Kamis (25/4).

Perusahaan rintisan (startup) di bidang layanan kesehatan digital (e-health) Alodokter menjalin kerja sama dengan perusahaan ritel farmasi Century. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja produk kesehatan.

Masyarakat dapat membuat kartu member digital Century di fitur baru Alodokter Shop. Kartu tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan keuntungan saat berbelanja produk kesehatan di toko Century. Keuntungan tersebut berupa potongan harga.

Dengan memiliki kartu member digital, masyarakat tidak perlu lagi membawa kartu member fisik. “Mereka dapat membeli obat-obatan dan kebutuhan daily care lainnya dengan mudah dan harga yang sangat terjangkau,” kata Co-founder dan Direktur Alodokter Suci Arumsari dalam Konferensi Pers, Kamis (23/5).

(Baca: 20 Ribu Dokter dan 20 Juta Pasien 'Online' Terhubung Lewat Alodokter)

Ke depannya, fitur Alodokter Shop juga akan menghadirkan layanan lainnya, yakni membeli obat dan produk daily care  secara online. Suci pun optimistis fitur layanan Alodokter akan semakin berkembang. Namun, ia tak membeberkan fitur-fitur lain yang tengah direncanakan.

Group Head Business Development Century Oki Iqbal mengatakan, kolaborasi dengan Alodokter sebagai bagian dari peningkatan layanan kepada pelanggannya. “Sehingga pelanggan kami juga dapat menikmati fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi Alodokter,” kata dia.

(Baca: Startup Pesan-Antar Makanan Asal Malaysia Berencana Masuk Indonesia)

Pemilik kartu member digital Century akan mendapat berbagai penawaran khusus seperti potongan harga sebesar 5% tanpa batas (unlimited) dan tanpa minimum pembelanjaan, serta tambahan cashback sebesar 30% jika membayar dengan platform pembayaran digital OVO di seluruh toko Century dan Apotek Generik di Indonesia.

Ia menjelaskan, kolaborasi dengan Alodokter tersebut akan menjadi kemitraan berjangka waktu panjang. Sebab, sudah ada beberapa program berkelanjutan yang akan diluncurkan bersama startup kesehatan yang memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif dan 20 ribu dokter di platform-nya.

Video Pilihan

Artikel Terkait