Redmi Note 7 Dirilis di Indonesia, Dibanderol dengan Harga Rp 2 Jutaan

Cindy Mutia Annur
22 Maret 2019, 10:11
xiaomi note 7
Instagram xiaomiindonesia

Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 7 di Indonesia pada Kamis (21/3). Ponsel pintar atau smartphone tersebut diklaim memiliki spesifikasi yang “menawan” dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 2-2,6 juta. Redmi Note 7 bakal mulai dijual ke pasaran pada 27 Maret mendatang.

Melanjutkan tradisi seri pendahulunya, Redmi Note 7 memiliki layar besar 6,3 inci FHD dan beresolusi 2380 x 1080. Ponsel ini didukung dengan baterai yang tahan lama serta teknologi fotografi yang lebih unggul. Selain itu, ponsel ini juga memiliki teknologi yang memungkinkan pengendalian kontrol beragam alat elektronik rumah tangga.

Head of Southeast Asia Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan peluncuran ponsel tersebut. “Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia diharapkan dapat membuat pengguna merasakan teknologi dan inovasi yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Steven melalui siaran pers, Kamis (21/3).

(Baca: Xiaomi Jadikan Redmi sebagai Brand Independen)

Secara lebih rinci, seri Redmi Note ini menggunakan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass generasi kelima pada bagian depan dan belakangnya. Dengan demikian, ponsel ini akan tahan terhadap kerusakan saat terjatuh. Selain itu, tombol dan port ponsel ini dilengkapi dengan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam ponsel.

Terdapat tiga buah kamera dalam ponsel ini, yakni 48 megapixel (MP) dan 5 MP di bagian belakang, serta 13 MP di bagian depan. Dengan teknologi Tetracell Samsung dan fitur Aritificial Inteligence (AI) terbaru, ponsel ini disebut dapat menghasilkan gambar yang lebih terang dan jelas, bahkan dalam kondisi gelap.

Dari segi baterai, ponsel dapat bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Dengan kecepatan clock-speed maksimum 2,2 gigahertz (GHz) dan kapasitas baterai mencapai 4.000 milliampere hour (mAh), ponsel tersebut diklaim dapat tetap unggul bahkan pada saat bermain gim dan melakukan pengaturan data.

(Baca: Geser OPPO, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Terbesar Kedua Indonesia)

Selain itu, Redmi Note 7 didukung oleh teknologi IR blaster yang dapat mengontrol berbagai peralatan elektronik rumah tangga, seperti televisi dan penyejuk udara atau air conditioner (AC). Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki Smart PA audio untuk menghasilkan suara yang lebih kencang.

Redmi Note 7 memiliki beberapa pilihan warna seperti Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 1.999.000 untuk versi 3GB+32GB dan Rp 2.599.000 untuk versi 4GB+64GB. Kedua versi Redmi Note 7 tersebut bisa dibeli di situs resmi Xiaomi, Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store dengan garansi selama 18 bulan.

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait