IHSG Diramal Menguat, Saham Bank & Tambang Masuk Rekomendasi

Analis memprediksi penguatan IHSG bersifat jangka pendek lantaran minimnya sentimen yang mendorong, terutama dari dalam negeri.
Image title
24 Januari 2020, 06:30
IHSG, IHSG hari ini, rekomendasi saham, rekomendasi saham hari ini
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190927097.jpg
Petugas memantau grafik pergerakan penjualan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Divisi Tresuri BNI, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Beberapa analis pasar modal memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (24/1). IHSG ditutup menguat 0,25% di level 6.249,21 kemarin, setelah tiga hari berturut-turut melemah.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini akan bergerak menguat dengan area resistance di rentang 6.270 hingga 6.260. Sedangkan area support di rentang 6.234 hingga 6.218.

"(Kami) mengindikasikan adanya potensi penguatan dalam jangka pendek," kata Dennies dalam riset tertulisnya. Penguatan jangka pendek lantaran minimnya sentimen yang mendorong, terutama dari dalam negeri.

(Baca: Otoritas Bursa Suspensi Lima Saham terkait Kasus Jiwasraya dan Asabri)

Advertisement

Saham-saham yang direkomendasikan oleh Dennies antara lain Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Astra International (ASII), dan Bank Negara Indonesia (BBNI).

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG bakal bergerak di zona hijau pada perdagangan terakhir di pekan ini. "IHSG akan kembali bertahan pada zona hijau dengan support resistance 6230-6280," ujarnya.

Menurut dia, saham-saham yang dapat dicermati oleh investor di antaranya Tunas Baru Lampung (TBLA), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), Malindo Feedmill (MAIN), dan Barito Pacific (BRPT).

Lalu, Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Buyung Poetra Sembada (HOKI), Erajaya Swasembada (ERAA), Perusahaan Gas Negara (PGAS), dan Adaro Energy (ADRO).

(Baca: Kalah di Mahkamah Agung, Cucu Usaha PGN Harus Bayar Pajak Rp 1,74 T)

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga melihat potensi penguatan lanjutan IHSG. Ia memperkirakan area resistance berada pada rentang 6.274 hingga 6.304. Sedangkan area support pada rentang 6.218 hingga 6.190.

Rekomendasi saham dari Nafan antara lain Adhi Karya (ADHI), Aneka Tambang (ANTM), Alam Sutera Realty (ASRI), Bank Tabungan Negara (BBTN), Bumi Serpong Damai (BSDE), dan Ciputra Development (CTRA).

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait