Sekitar 260 Nasabah Bank Mandiri Belum Kembalikan Kelebihan Saldo

Image title
29 Juli 2019, 15:33
Bank Mandiri error
Arief Kamaludin|KATADATA
Bank Mandiri

Bank Mandiri mencatat sebanyak 2.600-an nasabah mengalami kelebihan saldo imbas sistem eror beberapa waktu lalu, dan menggunakan saldo tersebut. Namun, sebanyak 90% di antaranya sudah mengembalikan saldo terpakai. Ini artinya, tersisa 10% atau sekitar 260-an nasabah yang belum melakukan pengembalian.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan pihaknya terus mengimbau agar nasabah mengembalikan saldo. "Masih kami proses tapi yang 10% jumlahnya di bawah Rp 10 miliar," kata dia di Kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7).

Lewat penjelasan dan imbauan terus-menerus, Bank Mandiri berharap nasabah yang belum mengembalikan kelebihan saldo akhirnya bisa sadar. Bank Mandiri sendiri tidak bisa memberikan sanksi kepada nasabah yang dimaksud.

(Baca: Pakar IT Duga Saldo Bank Mandiri Berubah karena Faktor Human Error)

Heri memaparkan terdapat sekitar 1,5 juta nasabah Bank Mandiri yang mengalami perubahan drastis saldo rekening imbas sistem eror beberapa waktu lalu. Jumlah tersebut sekitar 10% dari total nasabah Bank Mandiri. Sebanyak 3.300 nasabah melaporkan keluhan terkait hal tersebut, termasuk keluhan tentang saldo uang elektronik (e-money).

Ia menyatakan Bank Mandiri telah mengembalikan saldo yang berkurang. Perusahaan juga memberikan ganti rugi Rp 100 ribu terhadap nasabah yang mengeluhkan saldo e-money.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...