Dirut Baru Bumiputera Janjikan Pembayaran Klaim Jadi Prioritas Utama

Image title
5 November 2018, 19:29
Bumiputera
Arief Kamaludin|KATADATA

Pengelolaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera telah resmi beralih dari pengelola statuter kepada direksi baru. Sejauh ini, direksi masih pelit bicara soal strategi buat menangani persoalan keuangan perusahaan. Namun, Direktur Utama AJB Bumiputera Sutikno Sjarif meyakinkan bahwa pembayaran klaim menjadi prioritas utama.

"Kami tegaskan, komitmen perusahaan dalam hal pembayaran klaim akan menjadi prioritas utama. Namun, kami membutuhkan waktu untuk berbenah," kata Sutikno dalam Konferensi Pers di Jakarta, Senin (5/11).

Advertisement

Ia mengatakan, komitmen perusahaan membayar klaim tercermin dari total pembayaran klaim sepanjang Januari hingga pertengahan Oktober yang sebesar Rp 3,3 triliun. Meskipun, ia tak merinci jumlah sisa klaim nasabah yang masih ditunggak perusahaan maupun kondisi keuangan terkini.

(Baca juga: Bumiputera Menghidupkan Asa dari Lini Bisnis Syariah)

Yang jelas, Sutikno akan melakukan berbagai pembenahan buat mendukung bisnis perusahaan ke depan. Salah satunya, lewat penerapan teknologi digital untuk mempercepat layanan kepada calon nasabah maupun nasabah. Dengan begitu, ia berharap Bumiputera mampu bersaing di industri jiwa Tanah Air.

Menurut dia, lewat digitalisasi, waktu pemrosesan dokumen bisa dipangkas dari 21 hari menjadi hanya satu hari. Begitu juga dengan keluhan bisa direspons cepat. "Kalau kami lihat lingkaran bisnis baru, maka klaim, cross selling, dan surrender, itu semua bisa digitalisasi," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement