Jelang Libur Lebaran, Nasabah Keluhkan Layanan Mobile Banking BCA

Sejumlah nasabah melaporkan gangguan layanan m-BCA melalui akun Twitter resmi Halo BCA. Di antaranya menyertakan foto laman layanan m-BCA bertuliskan “Sementara transaksi tidak bisa diproses"
Desy Setyowati
20 Juni 2017, 16:28
BCA
Arief Kamaludin|KATADATA

Layanan mobile banking Bank Central Asian (BCA) alias m-BCA sempat mengalami gangguan pada Selasa (20/6) ini. Sejumlah nasabah melaporkan tidak bisa mengakses layanan tersebut sejak pagi tadi.

Laporan nasabah tersebut terpantau pada halaman akun twitter resmi Halo BCA. Beberapa nasabah menyertakan foto laman layanan m-BCA bertuliskan “Sementara transaksi tidak bisa diproses”. Menanggapi laporan tersebut, pengelola akun menyebut fasilitas m-BCA terkendala karena ada pemeliharaan sistem.

“Mohon maaf atas kendala yang Bpk/Ibu alami saat ini fasilitas m-BCA dalam pemeliharaan sistem,” demikian jawaban dari pengelola akun. Nasabah pun diminta untuk mencoba layanan tersebut secara berkala. Belakangan, menjelang sore hari, layanan tersebut mulai dapat diakses kembali.

Katadata sempat menanyakan persoalan ini kepada Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra. Namun, dia mengaku belum mendapatkan laporan tentang persoalan itu. “Saya belum tahu, saya cek dulu,” kata dia.

Mengacu pada penjelasan di website resmi BCA, layanan m-BCA memiliki beberapa fitur layanan, di antaranya transfer, pembayaran berbagai tagihan, dan pembayaran untuk belanja online (e-commerce).

Video Pilihan

Artikel Terkait