Shell Investigasi Kebakaran Pom Bensin di Daan Mogot

SPBU Shell di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat terbakar ketika dilanda banjir pada Rabu malam. Dua karyawan terluka.
Image title
2 Januari 2020, 10:13
Shell Investigasi Kebakaran Pom Bensin di Daan Mogot
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi. SPBU Shell Cikini

PT Shell Indonesia menginformasikan kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell Daan Mogot 1 pada Selasa (01/01) pukul 21.00 WIB. Saat ini investigasi atas insiden di pom bensin tersebut sedang berlangsung.

General Manager External Relations PT Shell Indonesia Rhea Sianipar memastikan api sudah dapat dipadamkan. Selain itu tidak ada korban dalam peristiwa ini. 

"Untuk sementara SPBU akan ditutup dan kami akan pemeriksa lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran. Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di sekitar SPBU," kata Rhea kepada Katadata.co.id, Kamis (02/01). 

Dia belum bisa membeberkan nilai kerugian atas kebakaran tersebut. "Pemeriksaan lebih lanjut sedang kami lakukan," ujarnya. 

Advertisement

(Baca Juga: Shell Tawarkan Bisnis SPBU melalui Skema Kemitraan)

Sebelumnya, SPBU Shell di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat dilaporkan terbakar meski dalam kondisi kebanjiran pada Rabu malam. Kabar tersebut telah dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno. 

Menurut Eko, api sudah tak menyala. Meski begitu, dua orang karyawan SPBU menderita luka bakar akibat insiden tersebut. "Betul sudah padam. Info ada dua karyawan luka bakar," ujarnya seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (02/01).

Kini pihaknya masih menyiagakan dua unit kendaraan pemadam kebakaran di SPBU untuk mengantisipasi kemungkinan kembali munculnya api. 

(Baca pula: Shell Dua Kali Naikkan Harga BBM Dalam Sebulan Terakhir)

Reporter: Verda Nano Setiawan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait