Hujan Deras Tak Surutkan Antusiasme Pendukung Jokowi di Ngawi

Dimas Jarot Bayu
3 April 2019, 05:54
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan orasi politik saat kampanye terbuka di Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Selasa (2/4/2019). Kampanye Jokowi dihadiri ribuan pendukung.
Antara | Siswowidodo
Kampanye Jokowi

Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (2/4) sore tak menyurutkan antusiasme massa pendukung melihat calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Mereka tetap datang ke Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Hatta, Ngawi, meski tubuh dan pakaian mereka harus kuyup.

Bahkan, GOR Bung Hatta yang berkapasitas 2 ribu orang tak cukup menampung para pendukung Jokowi. Mereka tumpah ruah hingga memenuhi halaman dan jalan sekitar GOR Bung Hatta.

(Baca: Survei LSI: Muhammadiyah dan FPI Condong ke Prabowo, NU ke Jokowi)

Berdasarkan estimasi dari Koordinator Wilayah Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin, Budi Sulistyono, massa yang hadir sekitar sembilan ribu orang. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari warga Nahdliyin, purnawirawan TNI, hingga ibu-ibu PKK.

Menurut Budi, para pendukung yang hadir merupakan simpul massa yang akan turut menggalang suara bagi Jokowi-Ma'ruf menang di Ngawi. “Kunjungan Pak Jokowi kali ini bertemu kelompok, perwakilan, komunitas, maupun simpul kekuatan di Kabupaten Ngawi,” kata Budi.

Massa pendukung rela kehujanan demi melihat Jokowi berorasi secara langsung. Rawuh (50) misalnya, rela menunggu hampir empat jam di luar GOR Bung Hatta sejak pukul 16.00 WIB untuk menyaksikan mantan Wali Kota Solo itu.

Padahal, Jokowi baru tiba sekitar pukul 19.50 WIB. “Saya sudah di sini dari jam empat sore. Mau bertemu Pak Jokowi,” kata Rawuh. (Baca: Jokowi Kampanye di Palembang, Prabowo Pertebal Suara di Sumbar)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...