Dua Pengusaha Muda Perkuat Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Dimas Jarot Bayu
25 September 2018, 10:33
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani
Antara
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani (tengah) didampingi Dubes Brasil utk Indonesia H.E. Mr. Ruben Antonio Correa Barbosa (ketiga kiri), anggota Komite Kadin untuk Brazil Igor Worang (kiri), anggota Komite Kadin Budi Handoko (kedua kiri), Ketua Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani (keempat kanan), Ketua Kadin komite untuk Brasil Anderson Tanoto (ketiga kanan), Anggota Komite Kadin Chandy kusuma (kedua kanan) dan Anggota Komite Kadin Wahjudi Gunawan (kanan) berjabat tangan bersama usai

Barisan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat dukungan baru dari kalangan pengusaha muda. Mereka yakni Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia.

Keduanya bakal membantu pasangan calon presiden-wakil presiden ini dalam merumuskan program turunan dari visi-misi di bidang ekonomi. “Mempertajam bidang bisnis, ekonomi, dan industri,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni di Posko Cemara, Jakarta, Senin (24/9).

Menurut Antoni, bergabungnya Rosan dan Bahlil dapat menjadi kekuatan baru bagi Jokowi-Ma'ruf untuk bisa memenangkan Pilpres 2019. Sebab, Jokowi-Ma'ruf akan semakin matang menyusun program ekonominya. (Baca: Cara Dua Kandidat Presiden Membereskan Masalah Lapangan Pekerjaan).

Tak hanya itu, Rosan dan Bahlil berpotensi memperkuat pengaruh Jokowi-Ma'ruf di kalangan pengusaha, terutama di Kadin dan Hipmi. “Seandainya memiliki implikasi politik seperti itu, ya alhamdulillah. Tapi niat awalnya tidak ke situ,” kata Antoni. Apalagi, keduanya bergabung secara sukarela yang menandakan mereka mengerti bahwa Jokowi-Ma'ruf mendukung bisnis di Indonesia mulai dari sektor fiskal hingga infrastruktur.

Rosan sendiri menyatakan bergabung ke kubu Jokowi setelah Tim Kampanye memintanya memberi masukan di bidang ekonomi, perdagangan, industri dan investasi yang dapat diimplementasikan. “Saya bergerak di sektor riil. Itu yang bisa saya sampaikan,” kata Rosan.

Ke depan, dia akan menitikberatkan masukannya dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Hal tersebut merupakan yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini seiring penyerapan tenaga kerja yang masih kurang. Ia yakin hal ini akan menciptakan ekonomi menjadi lebih baik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...