Tax Amnesty Bakal Dorong Kredit Properti Bank Mandiri

Miftah Ardhian
29 Agustus 2016, 14:57
Perumahan
Agung Samosir|KATADATA
Maket perumahan dalam pameran perumahan

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty dapat menjadi modal pertumbuhan industri properti. Apalagi, Bank Mandiri juga sedang mengimplementasikan relaksasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan berbagai inovasi.

Karena itu, dia optimistis pertumbuhan bisnis KPR membaik di tengah tantangan yang cukup berat. Dengan adanya tax amnesty dan inovasi yang Bank Mandiri lakukan, industri ini diharapkan menemukan kejayaannya kembali. (Baca: Dua Hal Ini Masih Menghambat Program Sejuta Rumah).

“Ada perkembangan positif dari sisi regulasi, yaitu akan diimplementasikan relaksasi pembiayaan KPR, lalu program amnesti pajak yang kami yakini berdampak positif. Kami berharap penyaluran KPR dapat tumbuh signifikan tahun ini,” kata Tardi dalam Mandiri Property Seminar di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2016.

Menurut dia, inovasi yang sedang dikerjakan yakni program suku bunga efektif 8,5 persen fixed lima tahun yang ditawarkan sepanjang 2016. Program ini berlaku untuk nasabah utama Bank Mandiri serta nasabah yang membeli properti melalui pengembang serta agen properti rekanan unggulan Bank Mandiri.

Bank pelat merah itu juga memperkuat kerja sama dengan mitra pengembang dan agen penjual, baik secara kualitas maupun kuantitas. Tercatat, lebih dari 800 proyek pengembang dan 600 kantor agen penjual saat ini merupakan mitra perseroan dalam bisnis penyaluran KPR. (Baca: Pemerintah Akan Pangkas 20 Izin Pembangunan Rumah).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...