Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Ditemukan Berpelukan

Redaksi
Oleh Redaksi
25 November 2022, 22:21
Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Ditemukan Berpelukan
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.
Sebuah angkot ringsek tertimpa rumah yang hancur akibat gempa bumi di Benjot, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Jenazah dua anak dan seorang ibu korban gempa Cianjur ditemukan dalam kondisi berpelukan di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat sore. Posisi ibu memeluk satu anaknya, dan seorang anak yang lain memeluk ibunya dari belakang.

Jenazah mereka ditemukan setelah hari keempat proses evakuasi. Petugas Basarnas sempat mengeruk longsoran berkali-kali untuk pencarian korban jiwa di lokasi tersebut.

Advertisement

Proses evakuasi korban dilanjutkan secara manual, mengingat medan cukup terjal dan sangat berlumpur akibat tanah longsoran terkena air hujan. Menurut informasi yang dihimpun Antara di lokasi kejadian dari anggota Basarnas, longsor tersebut menyeret jenazah ibu dan anak-anaknya dari Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang ke Desa Cijedil.

Jenazah mereka berhasil dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Sayang Cianjur untuk diidentifikasi.

Hingga hari ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan bahwa korban meninggal akibat gempa yang di Kabupaten Cianjur naik menjadi 310 orang. Jumlah ini setelah ditemukan 17 jenazah pada hari kelima proses pencarian pada Jumat (25/11).

Hari sebelumnya, BNPB menyatakan ada 272 korban yang meninggal. Hari ini lalu ditemukan sembilan jenazah di area pencarian Warung Sate Sinta dan delapan jenazah di area Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement