Gudang Logistik Penanganan Covid-19 Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
27 Maret 2020, 06:05

Foto: Langkah PMI Siapkan Gudang Logistik Penanganan Covid-19

Palang Merah Indonesia akan menambah gudang logistik untuk menyimpan perlengkapan terkait penanganan virus corona jenis baru atau Covid-19. Gudang tambahan tersebut berada di Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan nantinya dibangun tiga gudang weight hall berukuran 10 x 32 meter. “Akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google, serta masker dan baju steril,” kata Kalla dalam keterangan resminya.

(Baca: Pemerintah Butuh 4.000 Relawan Covid-19, Dokter hingga Sopir Ambulans)

Selain membangun gudang logistik, PMI hendak membuat tiga ruang kerja berukuruan 10 x 24 meter untuk memantau stok logistik serta penyalurannya. “Untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” ujar dia.

Saat ini PMI sudah memiliki enam gudang regional, di antaranya di Padang, Sumatera Barat; Serang, Banten; dan Gresik, Jawa Timur. Tiga lainnya tersebar di Semarang, Jawa Tengah; Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.