HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH PASCA BANJIR Show
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Image title
6 Januari 2020, 18:55

Foto: Cerita Sedih di Hari Pertama Bersekolah Usai Dilanda Banjir

Hari ini, Senin 6 Januari 2020, siswa di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi kembali bersekolah setelah libur panjang usai. Namun, tak seperti tahun lalu, sebagian dari mereka mesti berbenah dahulu di sekolah masing-masing. Banjir di awal 2020 menerpa tempat belajar mereka.

Di SDN Kapuk Muara 01, Jakarta, misalnya, guru dan siswa bersama membersihkan ruang kelas hingga lorong sekolah. Sampah-sampah yang berserakan disingkirkan. Para siswa sekolah dasar itu juga bersama-sama mengangkat lemari, meja dan kursi, untuk dipindahkan ke luar ruang kelas.

(Baca: Foto: Banjir dan Hujan Deras di Seantero Jakarta)

Kondisi lebih parah dialami siswa SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Intensitas hujan yang tinggi sejak pekan lalu berdampak pada ambruknya atap bangunan sekolah tersebut. Akibatnya, di hari pertama sekolah ini, mereka belajar di tenda darurat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.