Korban Banjir di Bantaran Rel Show
Adi Maulana Ibrahim|KATADATA
Image title
5 Januari 2020, 10:00

Foto: Nestapa Banjir Jakarta di Bantaran Rel Kereta

Banjir yang melanda permukiman padat penduduk di kawasan Taman Kota, Pesing Garden, dan Kedoya Utara sejak 1 Januari akibat luapan Sungai Kali Angke perlahan mulai menyusut. Namun tidak adanya posko bantuan di kawasan tersebut membuat 500 kepala keluarga mengungsi di bantaran rel Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat, dengan mendirikan tenda seadanya.

PT KAI pun ketika itu menonaktifkan jalur satu untuk tempat para warga mengungsi di sana. (Lihat Juga: Foto: Banjir dan Hujan Deras di Seantero Jakarta)

Puluhan anak tidur dengan keadaan tidak layak, beralaskan kardus dan terpal. Beberapa di antara mereka pun demam karena cuaca udara malam yang kurang baik. Hingga 3 Januari 2020, pasokan makanan dan obat-obatan belum tersedia.

Karena tak ada pilihan, ratusan warga membangun tenda dengan terpal. Sementara untuk alas, rata-rata hanya menggunakan karpet dan selimut tipis yang masih bisa mereka selamatkan saat banjir yang merendam rumah di dekat Kali Pesing.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.