Natal di Ruang Publik Show
Adi Maulana Ibrahim | KATADATA
Image title
25 Desember 2019, 06:00

Foto: Semarak Christmas Carol Menyambut Natal di Ibu Kota

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga untuk  menyambut Natal di ruang publik Ibu Kota. Pemprov DKI menggelar Christmas Carol pada 18 - 20 Desember 2019 di 11 titik Jl Sudirman - MH Thamrin dari pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

Mirip dengan di Eropa, perayaan Natal di jalanan sekaligus menyongsong Jakarta sebagai kota global. Belasan titik Christmas Carol yang memanjang di ruas jalan protokol dan Stasiun Kereta MRT itu yakni depan Grand Hyatt, terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Sampoerna, FX Senayan, Mayapada, Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, dan Stasiun MRT Blok M.

(Baca: Menhub Awasi Masuknya Narkoba Lewat Laut Saat Natal dan Tahun Baru)

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Hendra Hidayat mengatakan perayaan ini juga sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama. Sebab, sejumlah perayaan keagamaan telah digelar sebelumnya. Sebagai contoh yakni Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam dan Festival Cahaya (Deepavali) 2019/5121 Kaliyuga bagi umat Hindu - India.

(Baca: Jelang Natal, Rupiah Melemah Tipis ke 13.978 per Dolar AS)

Kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan hiburan baru untuk menambah semarak perayaan Natal di ruang- ruang publik. “Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan,” kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balaikota Jakarta, seperti dikutip Antara.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.