MERCEDES-BENZ NEW GLC DAN NEW GLE Show
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Image title
Oleh Arief Kamaludin
11 Desember 2019, 06:00

Foto: Dua SUV Mercedes-Benz dari Wanaherang di Akhir Tahun

Di pengujung 2019, PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan produk baru yaitu New GLC dan New GLE. Kendaraan di kelas sport utility vehicel atau SUV ini dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele, kemarin menyatakan tim Mercedes di Wanaherang menunjukkan performa baik dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah menguasai rangkaian program produksi dan peningkatan New GLC dan New GLE.

Menurut dia, kedua kendaraan ini akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama 2020. New GLC dibanderol dengan harga Rp 999 juta off the road Jakarta, dan mulai didistribusikan kepada konsumen pada Januari 2020. Adapun harga resmi New GLE belum ditetapkan. Model ini bakal diedarkan mulai Maret 2020.

(Baca: 18 Mercedes Benz Senilai Rp 1 Miliar Disewa untuk Pelantikan Jokowi)

Bagi Mercedes, kedua model SUV ini menjadi salah satu produk paling laris di Indonesia. New GLC merupakan penyegaran dari versi sebelumnya. Dengan berbagai pembaruan dan penambahan fitur -seperti MBUX Mercedes-Benz User Experience- harga mobil ini hanya naik sekitar Rp 10 juta. Adapun New GLE sepenuhnya model baru yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019.