Warehouse Lazada Show
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Image title
Oleh Ajeng Dinar Ulfiana
13 November 2019, 05:50

Foto: Berkah Besar Belanja Online Nasional

Seperti tahun-tahun lalu, hari belanja online nasional alias Harbolnas yang diadakan pada “tanggal cantik” membawa berkah besar bagi banyak perusahaan e-commerece di Tanah Air. Dalam ajang 11.11 kali ini, Lazada pun menikmati banjir transaksi.

Head of Fulfillment Lazada Adiputra Wiharja mengatakan, besarnya order terlihat dari volume barang yang keluar dari warehouse atau gudang Lazada. Jumlahnya berkisar 600 ribu per hari saat kampanye 11.11 berlangsung. Perolehan ini naik tiga kali dibandingkan hari biasanya.

Meski banyak pemesanan, proses pemaketan tergolong cepat, satu sampai dua jam. Barang-barang tersebut ditata dalam gudang seluas 70 ribu meter persegi yang mampu menampung sekitar delapan juta barang.

(Baca: Lazada Tawarkan 80 Juta Promosi Selama Pesta Diskon 11.11)

Selain dari jumlah volume barang keluar, banjir transaksi terlihat dari jumlah kurir yang bekerja. Dalam kampanye 11.11 tahun ini, kurir Lazada bertambah menjadi 8.500 orang. Jumlah itu memperlihatkan meningkatnya transaksi Lazada dibanding 2018. Tahun lalu, kurir yang mengantar barang hanya 4.500 orang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.