Bioskop di Jakarta Kembali Beroperasi Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
22 Oktober 2020, 07:35

Foto: Bioskop di Jakarta Kembali Beroperasi

Bioskop di bawah naungan CGV kembali beroperasi di Jakarta. Kemarin merupakan hari pertama layanana hiburan itu dibuka setelah sekian lama tutup di masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB lantaran pandemi Covid-19

“Ada beberapa lokasi yang buka, salah satunya mungkin di Plaza Semanggi, kemudian di kawasan Pluit, Tamini, Cibubur, Gajah Mada Plaza” kata Djonny Syafruddin dari Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI)

Djonny memastikan CGV menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung seperti wajib memakai masker, tidak boleh berkerumun dalam bioskop dan duduk berjarak jika berada di dalam studio. 

Tak ketinggalan disinfektan disediakan pihak CGV untuk para pengunjung. “Protokol kesehatan sudah siap, sudah siap sejak Juli kemarin,” ujarnya. Dia berharap pembukaan bioskop dapat menjadi angin segar untuk para pengusaha agar tetap bertahan di tengah situasi pandemi.

Sebelumnya, dengan diberlakukannya PSBB transisi, bioskop di Jakarta boleh kembali beroperasi. Meski demikian, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas normal. Selain itu, pengunjung dilarang berpindah-pindah. Jam operasional bioskop diatur berdasarkan pengajuan teknis dari pengelola gedung.