PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 Show
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
13 November 2020, 07:00

Foto: Gerakan 56 Detik di Hari Kesehatan

Tagar #gerakan56detik mendadak masuk daftar terpopuler Twitter, Kamis (12/11/2020) pagi. Rupanya, ini adalah gerakan yang diusung Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ( HKN) 2020. 

Kampanye ini untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik. 

"Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, mari sejenak melakukan tepuk tangan pada 12 November 2020 pukul 12.00 WIB selama 56 detik. #HKN56 #dukungGERMAS," tulis akun @KemenkesRI, Kamis pagi. 

HKN diperingati setiap 12 November. Setiap tahun tema yang diusung berbeda. Tahun ini yang dipilih "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat", dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”. Ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi corona.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.