PERSIAPAN VAKSINASI COVID-19 DI RSIA TAMBAK Show
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
14 Januari 2021, 07:15

Foto: Daerah Bersiap Vaksinasi Covid-19 Usai Suntikan Awal ke Jokowi

Kemarin Presiden Joko Widodo menjadi orang Indonesia pertama di negeri ini yang menerima vaksin virus corona dari Sinovac bermerek CoronaVac. Setelah suntikan ke Jokowi, yang berlangsung di Istana Merdeka, berlanjut ke sejumlah tokoh, yang terbagi dalam tiga sesi.

Para penerima vaksin di awal ini dari berbagai kalangan. Dari tenaga medis, misalnya, ada Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng M. Faqih. Dari pemuka agama ada Sekjen Majelis Ulama Indonesia / Muhammadiyah Amiesyah Tambunan dan PP NU Kiai Ishom. Lalu menyusul Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, dan sejumlah tokoh lainnya.

Prosesi di istana tersebut merupakan babak awal vaksinasi Covid-19 bagi sekitar 181 juta penduduk Indonesia yang menjadi target utama. Sejak pekan lalu, vaksin virus corona sudah didistribusikan ke semua provinsi.

Mulai hari ini, tahapan vaksinasi secara massal digelar. Pemerintah daerah pun telah menyiapkan pemberian imunisasi tersebut, termasuk menggelar simulasi. Berikut ini sejumlah persiapannya di beberapa daerah.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan