Vaksinasi Covid-19 Bagi Pedagang Pasar Tanah Abang Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
17 Februari 2021, 15:50

Foto: Gelombang Kedua Vaksinasi Covid-19 di Tanah Abang

Vaksinasi Covid-19 terus berlanjut. Hari ini, Rabu (17/2/2021), pemerintah memulai gelombang kedua penyuntikan untuk meningkatkan antibodi terhadap virus corona tersebut terhadap para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Para pedagang merupakan bagian dari 16,9 juta petugas pelayanan publik yang menerima vaksin butan Sinovac. Menurut otoritas Kementerian Kesehatan, pemberian vaksin virus corona hari ini akan menyasar kurang lebih 1.500 orang. Mereka telah teregistrasi di data Sensus Pasar Jaya. 

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu menargetkan sekitar 55 ribu pedagang pasar di Tanah Abang akan disuntik vaksin.

Secara terpisah, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di lantai delapan, Pasar Tanah Abang.  "Di blok A dulu," kata Nadia saat dikonfirmasi.

Setelah para peserta mendapat suntikan vaksin Covid-19, mereka tidak diperbolehkan langsung pulang. Petugas perlu mengobservasi untuk memantau kejadian ikutan usai vaksinasi. 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan