Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
Oleh Adi Maulana Ibrahim
1 April 2021, 15:25

Foto: Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku UMKM, Upaya Memacu Laju Ekonomi

Vaksinasi Covid-19 terus berjalan dan makin meluas ke banyak kelompok. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, pelaku koperasi dan UKM di daerah akan mendapatkan suntikan vaksin virus corona ini, di antaranya mereka yang bergerak di sektor kuliner.

Menurut Teten, pelaku usaha di sektor ini termasuk yang paling banyak bersentuhan dengan publik. "Sektor ini, dari segi ekonomi, berjalan baik di tengah pandemi corona, tapi juga punya potensi penularan," kata Teten saat menghadiri kick-off vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UKM, di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis (1/4).

Dengan mendapat vaksinasi Covid-19, Teten meyakini bahwa kinerja UKM sektor kuliner bakal lebih meningkat lagi. Sebab, di saat ada aneka aturan pembatasan, seperti PSBB dan PPKM, saja sektor kuliner mampu berjalan stabil. Karena itu, pasca-vaksinasi mereka dapat berjualan kembali secara normal.

"Sesuai arahan pemerintah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UKM ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan perekonomian RI.”

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.