Vaksinisasi Covid-19 Massal di Zona Merah Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
3 Juni 2021, 21:30

Foto: Vaksinasi Massal Covid-19 di Zona Merah Cilangkap

Vaksinasi massal Covid-19 diberikan kepada 300 warga RT 03/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Hari ini, Kamis (3/6/2021), mereka menerima suntikan vaksin produksi AstraZeneca di SMK Assyafiiyah 2, dari pukul 08.00 hingga 12.00.

Sebelum divaksinasi, ratusan warga itu mengantre menjalani pemeriksaan kesehatan di halaman sekolah. Kursi tunggu ditata berjarak. Setelah registrasi, warga kembali mengantre di dalam gedung sekolah. Vaksinasi oleh petugas kesehatan Puskesmas dan Polsek Cipayung. Observasi dilakukan setelah pemberian vaksin selama kurang lebih 30 menit.

Vaksinasi massal ini buntut terdeteksinya 111 orang dari kawasan tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Vaksinasi diberikan kepada warga yang negatif dari hasil swab PCR. Jumlah 300 orang tersebut di luar seratusan warga yang positif Covid-19 dari klaster halal bihalal Idul Fitri. Juga di luar para aparatur sipil negara.

Akibat banyaknya yang positif virus corona, mikro lockdown sempat diberlakukan di RT tersebut, yang akan diperpanjang hingga 14 hari ke depan. Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kecamatan Cipayung menerapkan mikro lockdown usai ratusan warga RT 3/RW 03 terpapar Covid-19 usai Idulfitri 2021.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.