Kawasan WIsata Ancol Kembali Buka Show
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Image title
15 September 2021, 07:15

Foto: Kawasan Wisata Ancol Kembali Buka. Siapkan PeduliLindungi

Setelah tertutup lama untuk khalayak, kawasan Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali. Kemarin, Selasa 14 Agustus 2021, destinasi wisata di utara Jakarta itu satu dari 20 tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi seiring pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Rekomendasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Kami berharap proses uji coba kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangan resminya, Senin 13 Agustus 2021.

Sarana unit rekreasi yang dapat dinikmati antara lain kawasan pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan Gondola. Jam operasionalnya mulai pukul 06.00 - 21.00 WIB. Nantinya pengunjung wajib menginstal aplikasi PeduliLindungi dan sudah mengikuti vaksinasi, minimal dosis pertama.

Sementara bagi anak di bawah usia 12 tahun belum diizinkan untuk berekreasi di sana. Pembelian tiket dilakukan secara online melalui ancol.com lalu menunjukannya kepada petugas di gerbang Ancol sekaligus check in di aplikasi PeduliLindungi. Meski telah beroperasi untuk berwisata, Ancol tidak mengizinkan pengunjung berenang.

Ketika mulai beropersi kembali, beberapa spot wisata terlihat masih sepi, seperti Pantai Karnaval. Dina, staff humas Kawasan Wisata Ancol, menyatakan salah satu penyebabnya banyak pengunjung yang belum mengunduh aplikasi PeduliLindungi. “Sehingga pihak pengelola tidak mengizinkan tamu yang hendak berkunnjung,” ujarnya.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.