Wahana Permainan Anank-anak di Pusat Perbelanjaan Kembali Dibuka Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
21 Oktober 2021, 11:25

Foto: Wahana Permainan Anak di Mal atau Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

Pemerintah kembali melonggarkan aktivitas sosial dalam periode pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang baru. Salah satunya terkait tempat permainan anak di mal atau pusat perbelanjaan yang bisa beroperasi di Jakarta seiring Ibu Kota masuk PPKM level dua

Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hal ini selaju dengan kasus positif Covid-19 yang turun siginifikan dan nol kematian. Ada perubahan sejumlah aturan seperti di mal dan bioskop. Untuk masuk tempat bermain anak dan hiburan dalam pusat perbelanjaan atau mal, orang tua harus mencatatkan alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan tracing.

Mal diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB. Para pengunjung dan pegawai mal mesti menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk screening

Efek perubahan peraturan tersebut, wahan permainan anak Playtopia langsung ramai pengunjung di hari pertama kembali beroperasi yang sebelumnya tutup selama PPKM level tiga atau empat.

Saphira yang mendampingi anaknya selama menikmati wahana permainan di sana menyatakan senang sudah bisa menikmati fasilitas mal termasuk area bermain anak. "Selama ini mereka di rumah terus. Saya selaku orang tua turut perihatin melihat kondisi anak-anak yang dibatasi ruangnya," ujar perempuan 34 tahun ini.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.