Geliat Masyarakat Mengunjungi Museum di Masa PPKM Level 2 Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
28 Oktober 2021, 09:10

Foto: Pameran Seni di Museum Hidup Lagi di Masa PPKM Level 2

Seiring pelonggaran pembatasan sosial selama masa PPKM level dua, Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) Jakarta dibuka kembali. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan ketat, masyarakat bisa menikmati museum tersebut mulai Rabu kemarin, 27 Oktober 2021.

Karena masih membatasi jumlah pengunjung, tim MACAN pun menyajikan program edukasi seni daring yang dapat diakses pecinta seni melalui berbagai kanal digital. Jadwal pembukaan museum diisi dengan pengalaman fisik dan virtual. Ada pameran baru yang berfokus pada seni kontemporer dari Asia Tenggara berjudul “Semesta dan Angan” dalam terjemahan “Multiverse and Dream”.

Pameran sempat vakum kurang lebih selama satu tahun. Tak bukanya pameran mengikuti kebijakan pemerintah dalam pengendalian virus corona, mulai dari pembatasan sosial berskala besar PSBB hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM.

Inez, pengunjung di sana, mengatakan senang bisa melihat pameran kembali. “Karena sebelumnya segala kegiatan kita sangat dibatasi. Seiring penurunan kasus Covid-19 akhirnya kita bisa refresh lagi dengan mengunjungi pameran seni,” kata perempuan 28 tahun ini yang datang bersama temannya.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.