JMFW Sebagai Jembatan Fesyen Muslim Ke Pasar Global Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
19 November 2021, 07:15

Foto: Membangun Jembatan Fesyen Muslim ke Pasar Global

Sebagai negara dengan penduduk muslim besar, Indonesia juga memiliki kekuatan di bidang fesyen syariah. Namun pasarnya perlu terus dibuka, terutama untuk mancanegara. Apalagi pemerintah memancangkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Melalui "Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021", ajang rancang mode kembali digelar di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 November 2021. Perhelatan busana muslim itu kali ini menampilkan tiga parade fashion show  dari karya-karya perancang busana muslim 39 desainer dan brand fesyen muslim.

Mereka terdiri dari 12 muslim fashion brands, 12 contemporary fashion brands, dan 15 upcoming designers dari berbagai sekolah fashion Indonesia. Pada kick-off event ini hadiri Menteri Perdagangan RI  Muhammad Lutfi dan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Melalui acara ini, mereka berharap menjadi pintu untuk mengenalkan busana-busana muslim hingga ke pasar global. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.