Capaian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
11 Desember 2021, 07:15

Foto: Seratus Juta Penerima Vaksin Covid-19

Upaya menekan penyebaran virus corona dengan vaksin terus berlanjut. Awal pekan ini, jumlah penerima vaksin Covid-19 untuk dosis satu dan dua tembus angka seratus juta orang, sebagaimana data yang disampaikan Kementerian Kesehatan.

Angka tersebut menunjukkan 49 % dari total sasaran 208,2 juta orang yang harus divaksinasi Covid-19 sudah terlaksana. Dengan pencapain ini, secara global menempatkan Indonesia di peringkat ke-lima negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi dosis lengkap setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat, dan Brazil.

Dalam mencapai target tersebut, petugas kesehatan bermaraton memberikan vaksinasi. Misalnya, Puskesmas Pancoran bekerja sama dengan Dinas Kecamatan Pancoran memberikan 20 dosis vaksin Aztrazeneca dan Sinovac bagi warga Pancoran Buntu II. Mayoritas peserta merupakan masyarakat golongan menengah ke bawah.

 

Berikut ini potret pemberian vaksin Covid-19 di beberapa tempat.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.