Petugas Kesehatan Kenakan Topeng Super Hero saat Berikan Suntik Vaksin Anak-anak Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
23 Desember 2021, 09:45

[Foto] Aksi Super Hero Saat Menyuntikkan Vaksin Covid-19 ke Anak

Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun sudah bergulir pada pertengahan Desember ini. Targetnya mencapai 26,5 juta anak. Pemberian vaksin baru diselenggarakan di sejumlah tempat.

Agar anak-anak tak takut disuntik, tenaga kesehatan melakukan berbagai upaya. Seperti di Rumah Sakit Ibu dan Anak Tambak, Jakarta, petugasnya mengenakan topeng super hero sebagai daya tarik.

Kemarin, di sana 30 anak terdaftar mengikuti program vaksinasi yang menggunakan merek Sinovac. Anak-anak peserta vaksinasi wajib membawa kartu keluarga atau dokumen yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, meskipun anak usia 6 - 11 tahun sudah bisa diberi imunisasi virus corona, namun vaksin bukan syarat mutlak mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Siswa yang belum divaksinasi tetap bisa mengikuti PTM di sekolah.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.