Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah di Pemukiman Padat Penduduk Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
22 Januari 2022, 07:00

[Foto] Warga Terapkan "Lockdown" Mikro Saat Covid-19 Melonjak

Kasus Covid-19 di wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terus meningkat. Hingga Kamis kemarin, 20 Januari 2022, ada penambahan 10 orang dinyatakan positif virus corona, sehingga totalnya menjadi 111 kasus di permukiman padat penduduk tersebut.

Guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut, perangkat warga bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat gencar melakukan tracing secara massal dan menerapkan lockdown mikro. Mereka menutup jalan-jalan di area zona merah itu.

Uceng, warga Krukut berusia 43 tahun, mengatakan lockdown mikro ini seiring kasus Covid-19 yang tinggi. "Mengingat kasus penyebaran di RW 002 masih sangat masif,” kata Uceng saat ditemui.

Per Jumat kemarin, dari total kasus positif warga Krukut, sebanyak 68 orang telah dinyatakan sembuh. Dari jumlah itu, 37 pasien menjalani isolasi mandiri dan 31 lainnya dirawat di Wisma Atlet.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.