Pasien IGD RSUD Chasbullah Abdulmadjid Bekasi Melonjak Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
5 Februari 2022, 21:05

[Foto] Pasien Rumah Sakit Chasbullah Abdulmadjid Bekasi Melonjak

Lonjakan pasien terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, Jumat (4/2/2022). Sehari sebelumnya juga sempat beredar video antrean pasien yang hendak memasuki ruang Instalasi Gawat Darurat rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut.

Membeludaknya kasus Covid-19 di Kota Bekasi ini membuat ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy ratio  rumah sakit rujukan ikut melonjak. Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kota Bekasi, BOR isolasi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit rujukan di kota itu mencapai 41 persen. 

Kenaikan BOR ini berbanding lurus dengan lonjakan kasus aktif Covid-19 dalam sepekan terakhir. Hingga Kamis kemarin, total kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi mencapai 5.853. Untuk itu, Pemerintah Kota Bekasi akan menambah kapasitas tempat tidur rumah sakit dan menyiagakan RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.