Pembelajaran Tatap Muka Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
14 Maret 2022, 07:30

[Foto] Dua Tahun Pandemi Mencengkeram Dunia

Tepat 11 Maret kemarin, pandemi Covid-19 sudah dua tahun menyelubungi dunia. Badan Kesehatan Dunia WHO menetapkan virus corona sebagai penyakit menular yang mengglobal.

Hampir setengah miliar penduduk bumi tertular virus ini dengan menelan kematian lebih dari lima juta orang. Sedangkan di Indonesia, tak kurang empat juta kasus positif Covid-19 yang merenggut nyawa sekitar 150 ribu manusia.

Pandemi tidak cuma menimbulkan musibah kesehatan dahsyat, juga menyebabkan krisis kemanusiaan dan perekonomian dunia terbesar dalam satu abad terakhir. Memasuki 2022, kondisi ekonomi berangsur pulih dan Indonesia berangsur keluar dari resesi.

Berbagai ikhtiar dilakukan pemerintah untuk keluar dari pandemi dan memulihkan perekonomian. Mulai dari peningkatan layanan kesehatan dan tenaga medis, penyediaan vaksin yang sudah mencakup lebih 70 persen penduduk Indonesia, hingga obat-obatan.

 

Berikut ini sebagian potret dari dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.