Aksi Trasnpuan Suarakan Krisis Ilkim dalam Hari Bumi Sedunia Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
24 April 2022, 11:40

[Foto] Suara Trasnpuan untuk Krisis Ilkim di Hari Bumi Sedunia

Sanggar Seroja melakukan parade busana yang terbuat dari sampah di permukiman padat penduduk dalam memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada Jumat kemarin.  Para transpuan di Kampung Duri, Jakarta ini berjuang bersama untuk mengkampanyekan pesan kesetaraan, inklusivitas, serta kesadaran akan dampak perubahan iklim.

Kampung Duri merupakan rumah bagi banyak transpuan, sebuah kawasan kumuh dan kotor. Mereka pun bekerja sama dengan Generate Project untuk meningkatkan kesadaran warga agar menjaga lingkungan, mencegah diskriminasi, serta meningkatkan ketahanan komunitas terhadap dampak langsung dan tidak akibat perubahan iklim.

Anya (36) salah satu tranpuan yang ditunjuk sebagai "trans superhero" mengatakan, parade busana ini pun untuk menyuarakan kesetaraan. "Teman-teman trans sering kali terpinggirkan terutama di masa pandemi," kata Anya. "Ini juga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan di tengah krisis iklim saat ini."

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.