Pesta Kembang Api, Rayakan Malam Idul Fitri 1443 H Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
3 Mei 2022, 06:30

[Foto] Pesta Kembang Api dan Bedug Merayakan Malam Idul Fitri 1443 H

Kegiatan malam takbiran kembali digelar pada tahun ini. Selama dua kali Lebaran sebelumnya, acara serupa terhenti untuk menghindari kerumunan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Warga di sekitar Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta merayakan malam takbiran dengan pesta kembang api. Ini dianggap sebaga wujud syukur setelah melewati puasa Ramadan sebulan dan menyambut Idul Fitri 1443. Mereka mengumandangkan takbir di sepanjang jalan sembari menyalakan kembang api, flare, serta bermain bedug hingga menyediakan panggung untuk berswafoto.

Warga sangat antusias dalam acara tersebut. Ibu-ibu, anak muda, hingga anak-anak tumpah ruah di ruas jalan tersebut. Devi (23), warga Jalan Tambak, mengatakan, "Ini sudah tradisi tahunan warga kampung sini, bahkan biasanya ada juga permainan bola api yang diikuti anak-anak remaja."

Sementara di Kebon Melati, Tanah Abang, warga di sana yang didominasi anak-anak dan karang taruna melakukan takbiran keliling dengan pawai obor. Mereka menggelar parade bedug yang diiringi dengan suara letupan petasan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.