PRESIDEN JOKOWI BERTEMU ELON MUSK Show
ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/foc.
Image title
15 Mei 2022, 17:55

[Foto] Kala Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk

Presiden Joko Widodo berkunjung ke perusahaan Elon Musk, SpaceX di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat. Dia tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30, Sabtu (14/05/2022).

Presiden disambut langsung oleh Elon Musk. Setelah sesi pertemuan, kedua tokoh dunia itu berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX. Menurut Jokowi, kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menemui Elon Musk.

“Untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. “Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kami melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” kata Elon.

Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Presiden Jokowi  antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.




News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.