Gedung Kejaksaan Agung RI Jakarta Terbakar, Dokumen Kasus Selamat

Image title
22 Agustus 2020, 20:26
Kebakaran melanda gedung di Kompleks Kejaksaan RI Jakarta, Sabut (22/8) malam. Belum ada informasi korban jiwa dan kerugian. Proses pemadaman masih berlangsung.
Katadata/Adi Maulana Ibrahim
Kebakaran melanda gedung di Kompleks Kejaksaan RI Jakarta, Sabut (22/8) malam. Belum ada informasi korban jiwa dan kerugian. Proses pemadaman masih berlangsung.

Gedung Kompleks Kejaksaan Agung RI di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, terbakar Sabtu (22/8) malam. Berdasarkan pantauan reporter Katadata.co.id di lokasi kejadian yang juga menjadi saksi mata, api mulai membesar sekitar pukul 7 malam di salah satu bangunan.

Bangunan yang terbakar berada di samping jalan protokol mengarah ke Senayan atau di seberang jalur MRT Jakarta. Saat api baru berkobar, lima mobil pemadan kebakaran sempat diturunkan. Namun, karena api terus membesar, tambahan mobil pun datang membantu.

Sampai saat ini upaya pemadaman masih berlangsung. Sempat terdengar pula dua kali ledakan yang belum diketahui penyebabnya. Suasana di sekitar lokasi kejadian saat ini dijaga polisi.

Mengutip akun Twitter resmi Dinas Penganggulangan Kebakaran DKI Jakarta, @humasjakfire, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 malam. Situasi pun disebut “masih merah, proses pemadaman.”

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menyatakan kebakaran terjadi di lantai 3 dan lantai 6 gedung utama. Namun tidak ada dokumen kasus dan penting yang turut terbakar dalam kejadian ini. Karena seluruh dokumen tersebut berada di gedung lain. Sementara dokumen lain yang ada di situ dan kemungkinan terbakar mempunyai salinan.

"Kalau itu di sayap kiri. Ini di sayap kanan, di gedung bundar," katanya, mengutip Kompas TV, Sabtu (22/8). 

Heri berharap tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun ia belum berkenan menjelaskan secara rinci tentang pengamanan gedung dari kebakaran lantaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak terkait.  

Reporter: Adi Maulana Ibrahim
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...